Kalau kamu baru memakai iPhone atau iPad tentu bakal kenal dengan namanya Cydia? Apakah Cydia itu? Apa Manfaat Cydia? Bagaimana Cara Install Cydia? dan bagaimana Cara Install Aplikasi di Cydia?

Cydia secara sederhana hampir sama (bahkan mungkin sama) dengan Apple App Store yang ada di iPhone atau iPad, bedanya Cydia hanya ditemukan untuk iPhone yang sudah di Jailbreak. Dengan Cydia di iPhone, kamu bisa mendownload berbagai aplikasi menarik (dan bahkan gratis) yang tidak ada di App Store atau Aplikasi yang di App Store harus bayar, di Cydia terkadang kamu bisa mendapatkannya secara gratis alias free. Tak hanya aplikasi iPhone, di Cydia pun kita bisa mendapatkan berbagai macam theme, ringtone sampai game-game menarik untuk iPhone, iPad atau iPod Touch.

Cydia biasanya terinstal saat kamu melakukan proses Jailbreak, saat melakukan proses Jailbreak jangan lupa beri tanda cheklis pada pilihan Cydia, sehingga Cydia nantinya langsung diinstal secara otomatis.

Apa manfaat Cydia? Cydia tentu saja sangat bermanfaat terutama jika kamu ingin mendapatkan sebuah aplikasi secara gratis dan powerfull, yang mampu membuat iPhone kamu lebih powerful dan mempunyai kemampuan lebih jika dibandingkan dengan iPhone โ€œbiasa-biasaโ€ yang tidak terinstal dan belum dijailbreak.

Lalu bagaiman cara Install Cydia di iPhone? Untuk menginstal Aplikasi di Cydia caranya cukup mudah :

  • Buka Aplikasi Cydia
  • Setelah itu kamu bakal melihat ada tab “Home”, “Sections”, “Manage”, “Changes” and “Search”.
  • Untuk memulai mencari aplikasi iPhone yang kamu inginkan masuk ke menu Sections atau bisa juga kamu akses Search untuk mencari secara langsung, jika kamu telah mengetahui nama aplikasi yang kamu inginkan.

Related Posts: