Apa sih Mandiri e-Cash itu? Apakah kita bisa berbelanja online dengan menggunakan Mandiri e-Cash? Apa bisa kita tarik tunai menggunakan Mandiri e-Cash? Nah, mungkin ada banyak pertanyaan tentang apa dan bagaimana Mandiri e-Cash itu. Biar tidak bingung, berikut akan dijelaskan secara singkat dan sekilas tentang Mandiri e-Cash.

Mandiri e-Cash adalah uang elektronik dari Bank Mandiri yang berbasis server memanfaatkan layanan berbasis aplikasi atau USSD di Ponsel. Dengan Mandiri e-Cash, Anda bisa merubah nomor ponsel Anda menjadi sebuah rekening, yang bisa dipakai untuk menerima transfer uang ataupun untuk melakukan transaksi keuangan seperti membayar tagihan,berbelanja sampai transaksi pembelian pulsa.

Jangan khawatir karena Mandiri e-Cash berbasis USSD, Anda bisa menggunakan layanan ini di ponsel jadul sekalipun, ponsel hitam putih sekalipun, karena Anda bisa mengakses layanan Mandiri e-Cash  lewat menu *141*6# dengan mudah cepat. Namun, bila Anda pengguna Android, iPhone atau Blackberry Anda bisa menggunakan aplikasi khusus Mandiri e-Cash.

Selain itu, Mandiri e-Cash  bisa dipakai oleh siapapun, meskipun Anda tidak memiliki rekening di Bank Mandiri, Anda bisa menggunakan layanan ini, yang terpenting Anda memiliki sebuah ponsel, menggunakan sim Card dari Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Flexi, Smart dan bisa mengakses menu USSD  *141*6# ataupun bisa menginstall aplikasi Mandiri e-Cash. Saat proses pendaptaran Anda akan diminta untuk memasukan nama, email, tanggal lahir, kode rahasia dan PIN, khusus untuk pendaftaran lewat USSD Anda hanya diminta untuk memasukan nama, kode rahasia dan PIN saja.

Belanja online, bayar tagihan bulanan, beli pulsa/token PLN, bayar di toko ritel, transfer ke nomor handphone, dan tarik tunai di mandiri atm tanpa kartu, semua bisa dilakukan dengan menggunakan Mandiri e-Cash.  Tampilan menu dari Aplikasi Mandiri e-Cash di iPhone.

Enaknya lagi, Mandiri e-cash bisa dipakai untuk melakukan pembayaran belanja online atau belanja di merchant biasa, jangan khawatir Anda bisa melakukan pembayaran di toko-toko online seperti Unipin, Jakarta Notebook (Jaknot), Bhinneka, Dinomarket, Tokopedia, Indomog selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Jangan khawatir, transaksi menggunakan Mandiri e-cash sangat mudah kok, ikuti langkah-langkahnya.

Bagaimana, mudah bukan?

loading...

Related Posts: