Nesaci Blog

Aplikasi Office untuk iPad

iPad dari Apple memang revolusioner, kehadiran iPad telah membuat industri tablet semakin trend, tak heran jika kemudian banyak sekali Tablet bermunculan sebagai alternatif iPad. Di iPad kita bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari browsing, bermain game sampai melakukan aktivitas yang lebih serius yakni membuat laporan atau mengetik makalah di iPad.

Bisakah kita membuat makalah di iPad atau mengedit presentasi, dokumen word atau dokumen excel di iPad? Jawabnya tentu saja Bisa. Meskipun dengan berbagai keterbatasan dan menu yang tidak sepowerfull sebuah laptop atau netbook. Ketidakadaan keyboard di iPad bisa jadi masalah serius bagi yang terbiasa menggunakan real keyboard, namun jika Anda sudah terbiasa menggunakan Virtual Keyboard di iPad, tentunya tidak akan masalah lagi jika harus mengetik atau membuat laporan di iPad. Bahkan jika Anda rela mengeluarkan uang tambahan, Anda bisa membeli Apple Wireless Keyboard untuk iPad atau juga iPad Keyboard Dock, sehingga Anda bisa mengetik dokumen di iPad seperti layaknya Anda menggunakan Laptop atau Netbook.

Lalu, apa saja Aplikasi Office di iPad agar kita bisa membuka file doc, ppt, xls bahkan membuka file docx dan pptx di iPad? Berikut ini beberapa alternatif aplikasi word, excell dan powerpoint yang bisa diinstal dan digunakan di iPad.

Quickoffice Pro HD for iPad – Jangan khawatir dengan Quickoffice Pro HD for iPad, kita bisa mengedit file office di iPad, entah itu dokumen word, presentasi powerpoint sampai perhitungan excel. Plus lagi, Quickoffice Pro HD for iPad sudah support penyimpanan online seperti DropBox, Box, Huddle, Google Docs, MobileMe ataupun SugarSync, alhasil kita bisa dengan mudah mengakses dokumen dimana dan kapanpun secara online.

Apple Pages, Number dan Keynote – Kalau Aplikasi Office yang satu, asli buatan Apple, jadi dari segi kemampuan tak usah diragukan. Apple Pages tentu bisa digunakan untuk mengedit, membuat dan membuka file Word di iPad, Number bisa dipakai untuk membuat Spreadsheet atau dokumen Excel, sedangkan Keynote untuk membuat presentasi powerpoint.

Document To Go Premium – Aplikasi Office yang satu tersedia untuk berbagai sistem operasi mulai dari Symbian, Android dan tentunya iOS di iPad. Untuk urusan fitur dan kemampuan, Document To Go Premium tak usah diragukan, karena telah mampu membuka, edit, dan membuat file doc, ppt,xls di iPad.

Office2 HD – Aplikasi Office untuk iPad yang satu ini mampu untuk membuat, membuka dan mengedit dokumen Word, Excel, Powerpoint di iPad. Dengan design menu yang rapi, memudahkan kita untuk membuat makalah atau laporan di iPad.

Pertanyaan selanjutnya, setelah kita mengedit dan membuat dokumen di iPad, lalu bagaimana cara kita Print atau Ngprint di iPad. Karena iPad tidak dilengkapi port USB, sedangkan printer-printer saat ini yang beredar kebanyak menggunakan koneksi USB, maka kita tidak bisa langsung Print dokumen word, excel di iPad. Namun jangan khawatir karena Apple telah menyertakan fitur AirPrint, dimana kita bisa menggunakan koneksi Wireless untuk proses printing, tapi tentunya Printer yang digunakan pun harus sudah mendukung fitur AirPrint. Alternatif lainnya, mungkin kita bisa memindahkan dulu file tersebut ke Laptop atau netbook, setelah itu baru dech di print.

Related Posts:

Category: iPad
  • I Putu Arya Kusuma says:

    informasi yang sangat bagus dan simple, thank’s so much

    January 19, 2012 at 3:15 pm
  • sammy says:

    Wah byk jenisnya yah. Yg paling user friendly yg mana gan?

    February 10, 2012 at 7:03 pm
  • THAW THAW says:

    aplikasi itu berbayar gak?

    June 4, 2012 at 4:58 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*