Saat Anda membeli sebuah netbook yang sudah build in Windows, tentu saja Windows yang Anda dapatkan kebanyakan adalah Windows Starter Edition, Windows paling basic dengan fitur minimal. Salah satu kekurangan terbesar dari Windows Starter adalah tidak bisa merubah wallpaper atau background dari desktop kita.

Alhasil, Andapun mencari cari untuk melakukan proses upgrade Windows 7 Starter ke Windows 7 Ultimate, Home Premium atau Profesional. Tapi setelah Anda berhasil melakukan upgrade ke Windows 7 Ultimate misalnya, Anda menjadi tidak melakukan update karena Windows 7 Anda dianggap tidak resmi, berbeda ketika Anda masih menggunakan Windows 7 Starter, proses update bisa dilakukan dengan lancar, karena Windows 7 Anda adalah resmi.

Nah, lalu bagaimana caranya kita melakukan downgrade dari Windows 7 Ultimate ke Starter sehingga nantinya kita bisa dengan mudah melakukan update Windows? Sebenarnya kita tidak bisa melakukan downgrade Windows 7 ke Edisi lebih rendah, alhasil salah satu cara terbaik untuk melakukan Downgrade adalah dengan melakukan reinstall atau install ulang Windows 7 Anda. Jika Netbook Anda build in Windows 7 Starter Anda bisa melakukan proses restore (factory default atau kembali pengaturan awal alias setelan pabrik) dengan resiko semua data di Netbook Anda akan hilang, dan netbook kembali seperti baru pertama kali dibeli dari toko.

So, sebelum Anda melakukan proses upgrade dari Windows 7 Starter ke Windows 7 Ultimate, sebaiknya pikir-pikir terlebih dahulu, karena jika Anda sembarang menggunakan Key atau Serial Number Windows 7, alhasil Windows 7 Anda yang sebelum resmi, akan menjadi tidak resmi. Dan jika Windows 7 Anda tidak resmi, maka Anda pun tidak akan bisa melakukan update Windows 7.

loading...

Related Posts: