Suatu waktu, mungkin Anda memutuskan untuk membeli sebuah Macbook dari Apple, namun Anda merasa bingung karena dihadapkan pada dua pilihan yakni Macbook biasa dan Macbook Pro. Mana yang harus Anda pilih dan tentunya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kinerja – salah satu faktor yang membedakan antara Macbook dan Macbook Pro adalah dari sisi kinerja atau performance. Macbook biasa (basic) hanya memakai prosesor sekelas Intel Dual Core atau Core 2 Duo, Memori RAM 2 GB dan hardisk sekira 250GB, berbeda dengan Macbook Pro yang dilengkapi prosesor sekelas Intel Core i5 atau bahkan Intel Core i7, memori RAM 4GB dan hardisk 500GB! Jadi bisa terlihat jelas, bahwa Macbook Pro akan bekerja lebih responsif dan lebih cepat dibandingkan Macbook Basic!

Layar – yang paling menjelaskan membedakan antara Macbook dan Macbook Pro adalah ukuran layar. Macbook Pro umumnya sudah dilengkapi layar 15.4-inch resolusi 1440 x 900 pixel dan bahkan 17-inch 1650 x 1050 pixel. Berbeda dengan Macbook Basic atau biasa yang memakai layar lebih kecil yakni 13.3-inch resolusi 1280 x 800 pixel!

Casing – dari sisi penampilan keduanya memang sebagian besar dari plastik, namun tentunya Macbook Pro dilengkapi dengan aluminum overlay dan proteksi tambahan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menimpa Macbook Pro Anda.

Harga – dari sisi harga sudah pasti Macbook Pro mempunyai harga yang cukup tinggi, bahkan harga sebuah Macbook Pro bisa sama dengan 2 buah Macbook biasa!

Mana yang harus dipilih, Macbook Pro atau Macbook biasa? Jika Anda kebutuhan Anda hanya sekedar browsing, menulis laporan ataupun mengirim email, dengerin musik dan menonton film, tentunya Macbook basic atau biasa sudah bisa memenuhi kebutuhan Anda. Namun lain halnya jika Anda berniat untuk melakukan video editing, atau desain grafis, maka Macbook Pro bisa menjadi pilihan yang bijak untuk mendukung kinerja Anda.

loading...

Related Posts: