Nesaci Blog

Cara Install Game Java di Android – Samsung Galaxy S2

Baru membeli sebuah hp Android, dan bingung bagaimana sih cara instal game atau aplikasi java di Android? Karena setiap kali mau install aplikasi atau game java di Android seperti di Samsung Galaxy S2 atau Samsung Galaxy Y selalu saja muncul keterangan error.

Berbeda dengan sistem Operasi Symbian, di Android kita tidak bisa menginstall Game atau Aplikasi Java dengan ekstensi JAD atau JAR. Jadi kalau Anda ingin mendownload aplikasi atau game buat Android, carilah program khusus untuk Android dengan ekstensi .APK

Misalkan Anda ingin mencari Game Grand Theft Auto III untuk Android, maka carilah game tersebut dengan format APK (misal : Grand Theft Auto III APK for Android) bukan JAD atau JAR, sehingga nantinya bisa di Instal di HP Android Anda. Setelah Anda mendownload game APK tersebut, selanjutnya transfer file APK tersebut ke Android, baik menggunakan koneksi Bluetooth ataupun menggunakan kabel USB.

Di HP Android masuk ke menu Setting – Application Settings dan berilah tanda ceklis pada Unknown Sources, agar kita bisa menginstall berbagai aplikasi atau game non-Market. Setelah itu barulah Anda menginstal game atau aplikasi APK tersebut di HP Android Anda.

Related Posts:

Category: Android, Game

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*