Nesaci Blog

Cara Merubah PDF ke Word atau Excel

Bagaimana sih cara merubah PDF menjadi Word? Saat Anda mendownload sebuah dokumen, semisal makalah, formulir pendaftaran online ataupun surat keputusan, mungkin saja file yang Anda download tersebut berbentuk PDF, alhasilnya Andapun akan mengalami sedikit kesulitan, terutama bila Anda ingin mengedit atau merubah beberapa bagian dari isi file PDF tersebut.

Bila Anda ingin merubah sebuah file PDF menjadi Word, sebenarnya caranya cukup mudah sekali yakni dengan menggunakan program Adobe Acrobat Pro. Mengapa menggunakan Adobe Acrobat Pro? Karena program ini sangat bagus dalam melakukan convert atau proses merubah PDF menjadi Word.

Sebenarnya sih, banyak sekali program yang bisa merubah PDF ke Word, namun seringkali dokumen word yang dihasilkan dari proses convert tersebut tidak sempurna, alias kadang ada teks yang hilang, table yang jadi acak-acakan atau tidak beraturan dan gambar yang hilang.

Untuk mulai merubah PDF menjadi Word menggunakan Adobe Acrobat Pro, pertama jalankan program tersebut, kemudian buka file PDF yang ingin Anda rubah. Selanjutnya Anda masuk ke menu File – Save As – Microsoft Word selanjutnya pilih dokumen word yang Anda inginkan apakah Word Document (Office 2007, 2010) ataupun Word 97-2003 Document. Sesuaikan dengan program Word yang Anda pakai. Dalam contoh kita pilih Word 97-2003 Document.

 

Tunggu sampai proses converting PDF ke Word. Setelah selesainya, selanjutnya Anda bisa mengedit file yang sudah berbentuk Word tersebut. Mudah bukan?

Related Posts:

  • Yoshuandi says:

    Bagus deh tulisan meRubah PDF ke Word atau Excel
    keep up the good writing.
    PS: untuk kata meRubah, klo ga salah, mungkin lebih tepat
    pakai kata MENGUBAH, karena rubah artinya binatang rase.
    ….

    May 31, 2013 at 4:40 am

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*