Ada kalanya, meski sudah menggunakan ponsel Android, tetapi kita tidak berlangganan Paket Internet, alhasil kita pun tidak bisa download aplikasi atau game dari Android Market. Bila ini menimpa Anda, solusi terbaik untuk bisa instal aplikasi dan game di Android, adalah dengan mendownload game atau aplikasi dari Android Market lewat komputer atau laptop setelah itu baru kita copy hasil download tersebut ke ponsel Android.

Kini, untuk download aplikasi dari Market menggunakan Laptop caranya cukup mudah sekali yakni menggunakan APK Downloader, sebuah ekstension untuk Browser Google Chrome. Berikut adalah langkah mudah Download Aplikasi Android Market lewat Laptop.

Pertama instal Browser Google Chrome di Laptop Anda, dan pastikan versi Google Chrome yang Anda instal adalah versi 17 ke atas. Setelah Google Chrome terinstal kemudian install Extention APK Downloader untuk Google Chrome. http://codekiem.com/apk-downloader/crx/1.0.crx

Selanjutnya, Anda cari shortcut Google Chrome di desktop laptop Anda, klik kanan dan pilih Properties, selanjutnya pada Target ganti \chrome.exe dengan \chrome.exe –ignore-certificate-errors

Di ponsel Android cari Device ID dan email yang dipakai untuk Login ke Android Market. Jika Anda kesulitan mencari Device ID dan Email yang dipakai ponsel Android Anda, bisa menggunakan Aplikasi Device ID dari Android Market.

Masuk halaman APK Download di Google Chrome, kini masukan Device ID dan Email sesuai dengan yang tertera di ponsel Android Anda.

Untuk mulai Download game atau aplikasi dari Android, Anda tinggal masuk ke google market di https://market.android.com cari aplikasi dan game yang Anda inginkan kemudian lakukan proses download. Setelah berhasil di Download copy file APK tersebut ke SD Card, selanjutnya Anda bisa langsung file APK tersebut di ponsel Android Anda.

loading...

Related Posts: