Saat pertama kali punya Blackberry, tak pernah terpikir sedikitpun untuk jualan online lewat BBM. Tapi takdir berkata lain, kalo dulu suka merasa kesal jika ada orang BC atau broadcast yang isinya iklan, kini justru sebaliknya, aku malah yang sering mengirim BC yang isinya iklan tentang pernak pernik yang aku jual.

Suka duka jualan lewat BBM memang sangat terasa. Dukanya ketika ada orang yang marah, kesal karena nerima BC dari aku yang isinya cuma iklan sedangkan sukanya pada saat ada orang yang tertarik dengan isi iklan di BC dan akhirnya terjadi transaksi jual beli.

Sekilas jualan online via BBM terlihat sangat mudah dan tanpa kendala, kita tinggal sesering mungkin melakukan BC iklan, pembeli akan datang sendiri. Namun dalam kenyataannya jualan online di BBM selain membutuhkan kesabaran dan ketekunan, juga membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Dengan koneksi internet yang cepat dan stabil maka komunikasi via BBM pun akan lancar dan terhindar dari penyakit pending. Seperti kita ketahui calon pembeli kebanyakan orang yang serba ingin cepat, saat dia bertanya, pertanyaannya ingin cepat dijawab. Begitupun saat mereka  melakukan konfirmasi pembayaran atau pembelian, mereka ingin secepat kilat dikasih tahu perihal pembayaran tersebut. Telat semenit pun terkadang keluar cacian dengan nada kesal seperti tidak profesional, sombong, dan bahkan timbul rasa curiga dan menganggap kita penipu online.

Beruntung selama ini aku menggunakan Paket Blackberry Internet Service SimPATI, dengan sinyal yang stabil, koneksi internetpun sangat lancar dan tentu saja terhindar dari penyakit pending saat chatting di BBM. Komunikasi dengan  pembelipun bisa realtime, nyaman dan cepat sehingga menumbuhkan rasa percaya kepada kita alhasil semakin memperlancar bisnis online via BBM!

Berkat BBM yang lancar di Blackberry aku pun bisa berbagi pengalaman, sampai berbagi info bisnis dengan sesama penjual online lainnya di BBM.  Banyak teman-teman aku yang sebelumnya tidak tertarik untuk jualan online, akhirnya ikut terjun ke bisnis online via BBM ini setelah mendengar cerita tentang  pengalaman aku jualan di BBM. Dengan senang hati akupun berbagi tips, trik bisnis online ini dengan mereka, dan bahkan tak jarang akupun ikut membantu mereka untuk merintis bisnis onlinenya.

Bisnis online via BBM di Blackberry skalanya emang tidak sebesar bila dibandingkannya dengan kita memiliki toko online, namun tentunya bisnis online via BBM ini bisa dilakukan oleh siapapun yang punya Blackberry, yang terpenting tekun, pantang menyerah, teliti serta jangan pernah lupakan faktor kecepatan dan kestabilan koneksi internet di BB, agar bisnisnya berjalan lancar.  Dengan berlangganan paket Blackberry yang kecepatannya stabil, seperti Paket Blackberry Sosialita dari Telkomsel, maka Anda akan terhindar dari penyakit Pending ketika chatting di BBM.

loading...

Related Posts: