Anda baru membeli sebuah Blackberry, dan masih sedikit bingung dengan istilah-istilah umum yang ada di Blackberry? Berikut adalah beberapa istilah umum Blackberry yang sering dipakai dan digunakan.

OTA = Over The Air, istilah ini dipakai untuk software yang diinstal secara Wireless menggunakan koneksi data di Blackberry. Install secara OTA tentunya akan memotong pulsa untuk koneksi data, karena itulah sebaiknya Anda berlangganan internet atau paket Blackberry Unlimited biar bisa bebas menginstal aplikasi secara OTA

BBM = Blackberry Messenger. Kalau yang ini Aplikasi Instan Messanging yang khusus ada di Blackberry, dengan BBM Anda bisa melakukan chatting dengan sesama pengguna Blackberry lainnya. Anda bisa menambahkan kontak di BBM dengan memasukan nomor PIN dari Blackberry teman Anda ataupun menscan Barcode.

OS = Operating System. Ini bisa dibilang sebagai nyawa dari Blackberry. Berbeda type Blackberry bisa berbeda OS. Blackberry terbaru misal Blackberry Bold 9780 sudah menggunakan OS Blackberry versi 6 (OS6), sedangkan Blackberry sebelumnya masih versi 5 (OS5) semisal Blackberry Curve 8530, Blackberry Curve 9000, Javelin sampai Gemini. Bahkan masih banyak juga Blackberry yang menggunakan OS versi 5 ke bawah misalnya Blackberry OS 4.6.

Service Book dan Host Routing Table : Info lengkap tentang Service Book dan HRT bisa dibaca di Apakah Service dan HRT itu.

Tombol Menu (Menu Button), posisi tombol menu biasanya ada di sebelah kiri trackball atau trackpad Blackberry, dengan simbol atau gambar logo Blackberry

Tombol Escape atau Escape Button, kalau tombol ini biasanya adalah disebelah kanan trackpad/ trackball, yang berbentuk panah melengkung.

BDM = Blackberry Desktop Manager atau disebut juga BDS alias Blackberry Desktop Software : adalah sebuah software yang digunakan untuk me-manage Blackberry, membackup, merestore sampai menginstal aplikasi

loading...

Related Posts: