Nesaci Blog

Lupa Passcode dan Password Samsung Galaxy S Mini

Sifat lupa memang tidak bisa dilepaskan dari kita sebagai manusia, meski sering dipakai setiap hari, setiap jam dan bahkan setiap menit, ada kalanya kita tiba-tiba lupa sama password handphone Android kita? Lalu bagaimana solusi jika lupa passcode Android? Misal lupa password Samsung Galaxy S2?

Kabar baiknya, Android sudah dilengkapi fitur Forget Password, sehingga dengan mudah kita mereset password atau passcode dari handphone Android kita. Langkah pertama untuk Reset Password Android adalah masukan passcode yang salah sebanyak 5-10 kali, nah nanti akan muncul icon Forgot Password/ Pattern, selanjutnya klik icon tersebut untuk kemudian kita harus memasukan email dan password yang sesuai yang sebelumnya dipakai di Handphone Android tersebut. Mudah bukan?

Related Posts:

Tag: , ,
  • satya widarma says:

    bagaimana jika sudah 100 kali salah tapi tetap tidak ada pilihan untuk forget password?

    ================
    Coba di hard reset atau masuk recovery mode

    January 22, 2012 at 1:16 am
    • rusdi says:

      lupa lok skirin

      April 26, 2012 at 9:32 pm
  • jeje says:

    kan disuruh masukin google account tapi invalid username or password melulu,padahal udh bener kok..trus cara ngehard resetnya gimana?

    =================
    berarti data email yang dimasukannya salah. Coba dulu login di Laptop bisa tidak, kalau bisa seharusnya pas memasukan data email di Android jga tidak masalah.

    Kalau tetap tidak bisa juga, bisa lakukan reset lewat Recovery Mode, dengan syarat Android Anda sudah di root.

    February 12, 2012 at 2:37 pm
  • jeje says:

    udah dicoba tp tetep gk bisa, cara ngerootnya gimana? pencet apa? orang gk ada tombol apa apa kok dilayarnya, cuman sign in sama emergency call doang

    ==================
    Silahkan gunakan program seperti SuperOneClick atau ODIN untuk root Samsung Galaxy S Mini. Pastikan Anda berada di Recovery Mode saat proses Rooting.
    Kalau kurang familiar dengan proses root atau instal firmware, lebih baik di bawa saja Samsung Galaxy S Mini ke Service Center.

    February 12, 2012 at 2:56 pm
  • ferdinan says:

    kalo lupa kata sandi email nya gimana.
    soalnya beli hp nya seken,..

    =================
    Coba gunakan fasilitas Forgot Password di Gmail. Akses dulu gmail di laptop, lalu forgot password.

    February 26, 2012 at 9:24 pm
  • ferdinan says:

    plis bales secepatnya

    February 26, 2012 at 9:25 pm
  • Andi says:

    gan, ane lupa password kunci layarnya..
    gmna caranya biar bisa balik gan??

    April 8, 2012 at 8:51 am
  • pvpvt says:

    lupa pasword samsung galaxy y gimana cara ng root ny

    =====================
    Kalau lupa password Android, bukan harus diroot.
    tapi coba masuk ke recovery mode setelah itu lakukan factory default atau format ulang.
    Info lengkap bisa dibaca di putrifauziah.com

    July 1, 2012 at 4:07 pm
  • fendy says:

    gan gimna nih hp q gk bisa dibuka knci pola,padahal udh peke google akun
    tpi tetapgk bsa trus,
    n hpx jga udh di root ni gan,,

    =================
    Silahkan di reset lewat recovery mode

    August 22, 2012 at 7:33 pm
  • randa says:

    saya tdk bisa masuk karena saya terlalu lama salah pola,,sedangkan saya lupa email dan sandinya,,,gimana cara masuknya,,,hp saya galaxy y.

    ====================
    Biasanya tunggu beberapa saat, nanti juga bisa memasukan pola lagi. Jika Anda benar-benar lupa passcode atau pola yang telah Anda buat, jalan terbaik adalah dengan cara melakukan factory reset, dengan resiko semua data (kecuali yang di SD Card) akan hilang.

    August 25, 2012 at 11:34 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*