Entah apa yang terjadi selama beberapa hari terakhir, mulai hari Rabu 20 April kemarin. Opera Mini yang tadinya sangat cepat untuk dipake browsing, tiba-tiba berubah menjadi sangat slow alias lemot! Tadinya mengira bahwa koneksi internet sang operator yang sedang bermasalah, tapi pas mencoba browsing dengan browser SkyFire ataupun Dolphin Mini, ternyata fine-fine saja alias lancar-lancar saja, malah browsing dengan Dolphin Mini terbilang cepat dan wuss..wuss….

Apa ada dengan Opera Mini? untuk menghilangkan ke penasaran akhirnya, mencoba mengakses Android Market, dan masuk ke halaman Opera Mini! kaget juga, ternyata dari seluruh penjuru dunia mengalami hal yang sama, Opera Mini di HP Androidnya error, lambat bahkan tidak bisa ngeloading satu halaman web pun!

Dibagian comment (di halaman Opera Mini pada Android Market). Banyak sekali yang complain, dan merasa kecewa dengan kinerja Opera Mini akhir-akhir ini, tak tanggung-tanggung, kini banyak yang memberikan rating 1 bintang (dari sebelum rata 4-5 bintang). Katanya masalah terjadi setelah Opera mengupdate Opera Mini ke versi terbaru (versi 6 untuk Android)!

Jadi jika, Anda mengalami masalah yang sama, dimana Opera Mini Error, Lambat dan Lemot dan bahkan sering banget mengeluarkan pesan “External Servel Error”, jangan buru-buru menyalahkan sang operator, itu karena masalah yang terjadi di Server Opera Mini. Mungkin karena terlalu banyaknya orang dari seluruh dunia yang menggunakan Opera Mini, alhasil server opmin pun jadi kewalahan melayani query yang masuk! dan akhirnya jadi telat dech!

Mudah-mudahan aja cepat selesai masalahnya! dan untuk sementara waktu Anda bisa menggunakan browser alternatif lainnya seperti SkyFire, ataupun Dolphin Mini yang tak cepatnya dibandingkan dengan Opera Mini, apalagi keduanya telah mendukung Flash!

loading...

Related Posts: