Membeli sebuah HDTV atau High Definition TV memang membutuhkan sebuah kejelian tersendiri. Ada berbagai merk HDTV seperti Samsung, Sony, Philips, Panasonic, Sharp, Sanyo, Toshiba sampai kepada JVC dan Pioner. Jika kamu berencana membeli sebuah HDTV untuk menggantikan Televisi lama di rumah kamu, berikut adalah tips singkatnya.

  • Sesuaikan budget dan tentukan berapa budget kamu sediakan untuk membeli sebuah HDTV, dengan demikian kamu bisa lebih mudah untuk mencari HDTV sesuai dengan kisaran harga yang kamu inginkan
  • Pertimbangkan ruangan yang akan digunakan untuk menyimpan HDTV. Jangan sampai dech kamu akan meletakkan HDTV 82 inch di dalam ruangan yang kecil, karena akan membuat kamu sangat tidak nyaman ketika nonton TV. Jadi, sesuaikan ruangan yang anda pakai dengan ukuran HDTV yang akan kamu beli.
  • LCD atau Plasma? Pas ditawarin mau LCD atau Plasma, jangan sampai kamu bingung. Kalau kamu akan membeli HDTV yang 42 inch ke bawah saran terbaik adalah yang LCD namun jika kamu ingin membeli yang 42 inch ke atas pilihlah yang Plasma – kaya warna dan less pixel distortion.
  • Koneksi. Pastikan saat membeli sebuah HDTV, pilihlah yang memiliki terlengkap seperti adanya port HDMI, S-Video atau VGA Port, sehingga nantinya kita bisa dengan mudah mengkoneksikan HDTV dengan Laptop atau Kamera Digital kita.
  • Spec lainnya. Sebelum memutuskan membeli sebuah HDTV, baca kembali specnya sedetil mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.
loading...

Related Posts: