Berbicara tentang mana yang lebih baik, tentu semuanya bersifat relatif, tergantung dari cara orang memandang dan menggunakan kedua layanan jejaring sosial tersebut. Facebook dan Twitter sama-sama memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, keduanya bisa kita gunakan secara terpisah, tapi juga bisa digunakan secara bersamaan.

Satu hal yang perlu diingat bahwa fitur dari Facebook tentunya lebih banyak dan lebih bervariasi daripada fitur di Twitter, satu contoh kecil di Facebook kita bisa memainkan berbagai macam game, berbeda dengan di Twitter.

Layanan utama Twitter adalah update status (Tweet) dalam 140 karakter, dan tentunya di Twitter yang dikenal bukan istilah friend tapi Follower dan Following. Dimana Follower adalah orang yang mengikuti kita sedangkan Following adalah orang yang kita ikuti.

Tidak seperti di Facebook dimana kita bisa memberi komentar atas Status Update seseorang, di Twitter kita tidak bisa memberikan komentar, yang ada hanya me-RT atau ReTweeting komentar tersebut.

Twitter sangat efektif untuk menyebarkan berita, komentar atau opini secara luas dan cepat tentunya dengan syarat kita telah cukup banyak memiliki Follower dan banyak men-RT Tweet kita.

Jadi kalau Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan bervariasi tentunya pilihan ada pada Facebook. Namun, menggunakan keduanya baik Twitter dan Facebook, tentunya akan memberikan manfaat lebih kepada kita.

loading...

Related Posts: