Categories
Catatan Harian

Contoh Kata Pengantar Makalah

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Alloh SWT. bahwa penulis telah menyelesaikan tugas mata pelajaran mulok PLH dengan membahas penyakit endemik dalam bentuk makalah.

Dalam penyusunan tugas atau materi ini, tidak sedikit hambatan yang penulis hadapi. Namun penulis menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang penulis hadapi teratasi. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih kepada :

  1. Ibu guru bidang studi Mulok PLH yang telah memberikan tugas, petunjuk, kepada penulis sehingga penulis termotivasi dan menyelesaikan tugas ini.
  2. Orang tua yang telah turut membantu, membimbing, dan mengatasi berbagai kesulitan sehingga tugas ini selesai.

Semoga materi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumbangan pemikiran bagi pihak yang membutuhkan, khususnya bagi penulis sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai, Amiin.

Contoh 2 : Kata Pengantar untuk Makalah

Puji syukur penulis penjatkan kehadirat Alloh SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul β€œPengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Nesaci Ciawi Kabupaten Tasikmalaya”.

Penulisan makalah adalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.

Dalam Penulisan makalah ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki penulis. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.

Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini, khususnya kepada :

  1. Ibu NesaciΒ  Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Nesaci Ciawi Tasikmalaya serta segenap jajarannya yang telah memberikan kemudahan-kemudahan baik berupa moril maupun materiil selama mengikuti pendidikan di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.
  2. Bapak Nesaci, Ph.D., selaku Wali Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya
  3. Ibu Nesaci, S.Pd. selaku Guru Mata Pelajaran yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pkiran dalam pelaksanaan bimbingan, pengarahan, dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini
  4. Rekan-rekan semua di Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya
  5. Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis, baik selama mengikuti perkuliahan maupun dalam menyelesaikan makalah ini
  6. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini.

Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Yaa Robbal β€˜Alamiin.

loading...

348 replies on “Contoh Kata Pengantar Makalah”

trimaksih ya atas bantuannya>>
ini sangat mmbantu saya dalam pembuatan makalah saya…
saya sedang membuat makalah…
hehehe

woi ada gkkkk KATA PENGATAR KARYA TULIS butuh nihh….!!!!

=============
tinggal dirubah-rubah dikit-dikit yang diatas

asik gak usah susah22 nyari kata22 buat karya makalah, bisa langsung copast ajaa disini, hehe THANKS A LOT yaaaah googleee

Terima kasih ya..
Ini sangat membantu untuk pengerjaan karya tulis saya
Sekali lagi terima kasih banyak πŸ™‚

sesuatu yang bermanfaat bagi kita dan orang lain pasti mendapatkan ajungan jempol dan salah satunya ini….!!! Thanks atas Infonya…………….dan sangat membantu disaat malam hari mesti binggung mencari kesana kemari kata” yang Pas …!!! ( GOOD JOB )

wah thaks ya ,,,,,,,,,,, gak perlu mikir nich buat makalah tinggal copy paste, terus edit dikit dah makasih ya ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Mkch ea.. Q jd gag perlu mikir2 lg.. Td Q dah buat sndiri, tp gag nyambung yg q buat.. Berkat site ini tugas q jd slesai…! Tq :-DDD

saya berharap semoga Alloh memberikan imbalan yang setimpal pada Anda yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Yaa Robbal β€˜Alamiin.

TQ DENGAN ada CONTOH kata PENGANTAR sepertiini membantu orang2 ber motipasi supaya lebih ggiat mengerjakan suatu kata pengantar

thank’s yew,,,, atas kata pengantar_nya,,,,

kalau bukan karena kata Pengantar Ini,,, akU nggak Akan bisa selesaikan makalah sejarah oerkembangan atletik….

sekali lagi aku bilang terima kasih banget yaaa,,, atas makalahnya

Kalo mau nyari contoh makalah, coba ke hxxp://journalarticles.us
aja. tinggal tentuin keyword dan format filenya.good luck

thanks a lot nesaci, berkat L gue bisa ngrjain tugas tik nuihhhhh,wkwkwkwk thankyou yaa muah kiskiskiskisksisksis for you :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *